Oleh-Oleh Temu Teknis non Peneliti

Temu teknis fungsional non peneliti diadakan oleh Sekretariat Badan Litbang Pertanian dari tanggal 26 s/d 27 Agustus 2008 dilaksanakan di Puslitbang Gizi Bogor Jl Semeru Bogor. Tema temu teknis tahun ini adalah “Peningkatan kinerja tenaga fungsional non peneliti dalam mendukung inovasi teknologi” Tujuan dari temu teknis adalah 1) meningkatkan profesionalisme, 2) membangun komunikasi dan 3) memotivasi pejabat fungsional untuk bekerja lebih baik dan mengembangkan potensi.

Suasana pembukaan temu teknis yang dibuka oleh Bpk Dr Haryono (Sekretasis Balitbangtan)

Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 250 orang peserta dari berbagai jenis fungsional seperti Perekayasa, Litkayasa, Pranata Komputer, Pustakawan, Arsiparis, Statistisi, Analisis Kepegawaian, Pranata
Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 250 orang peserta dari berbagai jenis fungsional seperti Perekayasa, Litkayasa, Pranata Komputer, Pustakawan, Arsiparis, Statistisi, Analisis Kepegawaian, Pranata Kehumasan, Penyuluh, Pengawas Mutu Pakan, Medik veteriner dan pengawas radiasi baik dari Departemen Pertanian maupun dari luar Deptan, seperti dinas-dinas. Peserta temu teknis terdiri atas pemakalah (fungsional yang memberikan makalah) dan peserta biasa (pendengar). Dalam temu teknis kali ini jumlah makalah yang ada semuanya berjumlah 72 judul makalah. Dua pemakalah undangan berasal dari Pejabat fungsinal BPPT dan pejabat fungsional Deptan, yaitu Biro Oratala, masing-masing Bpk Subekti dan Ibu Esty. Kedua makalah tersebut dapat diambil dari http://www.groups.yahoo.com/group/pustakawan_deptan/file

Para pengelola perpustakaan yang hadir sebagai pemakalah antara lain
1. Bpk Anwar Makasau dari Balitsereal Maros,
2. Bu Tarfuah dari BPTP Yogyakarta
3. Bpk Eka Kusmayadi

Sedangkan pustakawan yang hadir antara lain :
1. Bu Zakiyah dengan krunya dari Balitvet
2. Bu Sri Maryani dari BPTP Banten
3. Bu Sri Harningsih dari BB Mektan
4. Bu Romanti dari BPTP Jambi
5. Bu Rusmini dari Pustaka (Pranata Komputer)
6. Bu Roslita dari BP2TP Bogor
7. Pa Sudarisman dari Puslitbangbun
8. Bu Reni dari Balitnak

Bahan Usulan

Sepertinya kalau dari para pengelola perpustakaan ada 12 makalah nampaknya akan bisa dibuat satu kelas tersendiri, sehingga diskusinya bisa mendalam dan menarik. Barangkali dilain waktu kita bisa minta kepada panitia untuk merealisaikannya. Ya itung-itung nambah frekwesi pertemuan para pengelola perpustakaan. iya tidak???

Bu Tarfuah sedang presentasi di depan peserta

temu teknis (sayang gambarnya gelap ya…)

3 Tanggapan

  1. Bpk Anwarnya tidak hadir

  2. Ya katanya sih gak bisa pergi

  3. Sudah saatnya pertemuan non fungsional peneliti untuk pemangku jabatan fungsional diselenggarakan oleh PUSTAKA secara nasional setiap tahunnya. Saya fikir pertemuan ilmiah ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu pembinaan karir bagi pustakawan yang berdampak langsung terhadap kompetensi personal pustakawan. Moderator dapat terdiri dari peneliti dan pustakawan, sehingga diskusi dapat lebih berbobot. Mudah-mudahan harapan ini dapat terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama. Amin ya robbal alamin.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: