Perpustakaan Aceh Singkil Terbaik Keempat Se-NAD

20 Januari 2009

Singkil, (Analisa) Walaupun baru berumur satu tahun lebih, Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Aceh Singkil telah mampu mengukir prestasi menjadi empat besar Perpustakaan Umum Tingkat Provinsi NAD Tahun 2008. Dari puluhan kabupaten di NAD yang membina Perpustakaan Umum, tim juri dari Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi NAD memberikan penilaian terbaik keempat kepada Kantor Arsip dan Perpustakaan Aceh Singkil setelah Pidie, Aceh Tengah dan Aceh Barat.

Keberhasilan ini menurut Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Aceh Singkil, H. Suferdi, MM kepada Analisa di Singkil, Sabtu (17/1), merupakan suatu keberhasilan yang memacu pihaknya untuk berbuat lebih baik.

Penghargaan yang akan diterima Selasa (20/1) menurutnya sebagai langkah besar ke depan mengelola perpustakaan daerah yang lebih maju. Dengan kantor yang sederhana menggunakan eks kantor Dinas PU Pengairan Singkil yang disulap jadi perpustakaan akan dapat ditingkatkan prestasinya dengan telah dibangunnya kantor perpustakaan senilai Rp1,6 miliar lebih.

Gedung perpustakaan yang sedang dibangun di kawasan Ketapang Indah Singkil Utara ini dinilai cukup representatif dengan luas bangunan 600 meter persegi, akan dapat dikunjungi mahasiswa, pelajar dan masyarakat dari Aceh Singkil dan Kota Subulussalam yang selama ini mendambakan kehadiran gedung perpustakaan tersebut.

Disebutkan, animo masyarakat Aceh Singkil untuk membaca pada dasarnya cukup tinggi, apalagi pelajar dan mahasiswa yang memang satu kebutuhan wajib akan kehadiran perpustakaan yang lebih lengkap. Dibuktikan dengan tingkat kunjungan di perpustakaan daerah yang dikelola Kantor Arsip dan Perpustkaan Aceh Singkil di kawasan Ketapang Indah Singkil Utara.
Keberhasilan salah seorang siswa daerah ini menjadi juara lomba bercerita
pahlawan tingkat Provinsi NAD belum lama ini merupakan buah dari membaca. Siswa tersebut menjadi duta Provinsi NAD di tingkat nasional dan sempat masuk final hingga menduduki peringkat tujuh nasional.

Dia optimis gedung perpustakaan yang baru itu nantinya akan dapat dikelola lebih baik dan diharapkan akan mampu menumbuhkan minat membaca masyarakat Aceh Singkil. Sehingga harapan mencerdaskan masyarakat daerah ini dengan sejuta prestasi melalui membaca demi kemajuan yang diharapkan tercapai.(sjp)

Sumber: http://www.analisad aily.com/ index.php?

2 Tanggapan

  1. boleh tahu siapa juara – juara lainnya?
    apa kriteria penilaian?
    apa target pada tahun berikutnya?
    apa ada perlombaan tingkat nasional?

  2. maju terus aceh singkil, jadikan singkil daerah terbaik dari yang terbaik,,,,,,,,,,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: